25 Januari 2010

Stasiun Tuntang nan indah


Assalamualaykum. berikut ini adalah laporan mengenai stasiun Tuntang.
Stasiun Tuntang terletak di kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang Barat, Jawa Tengah. Meski terletak di kabupaten Semarang Barat, stasiun Tuntang lebih dekat dengan kota Salatiga. Hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara dari Salatiga ke arah utara dengan mobil untuk sampai ke stasiun ini. Namun untuk menemukan stasiun ini susah - susah gampang, karena stasiun ini tidak terletak di pinggir jalan persis. ancer-ancernya: Setelah menempuh kurang lebih 5 kilometer ke arah utara kota Salatiga, anda akan melalui Jembatan yang menyebrang Kali Tuntang. namun jika diteliti, jembatan itu tidak hanya menyebrangi sebuah kali tetapi juga melintasi rel kereta api yang melintang dari Timur ke Barat. Dan jauh di sebelah kanan jembatan mobil (sebelah Timur) dapat anda lihat stasiun Tuntang dengan bangunannya yang unik. nah, Untuk mencapainya anda harus memutar jalan terlebih dahulu. Setelah anda berhasil memutar dan menyeberangi jembatan kali Tuntang lagi, ambillah belokan ke kiri. Dari belokan ke Kiri tersebut stasiun Tuntang hanya terpaut 100 meter.

Itulah ancer - ancernya. namun itu jika anda dari kota Salatiga. apabila anda dari Magelang maka cukup berkendara sampai Ambarawa lalu kunjungilah museum Kereta api uap Ambarawa. Mengapa???
karena Museum KA Ambarawa yang tak lain juga Stasiun Ambarawa itu menyediakan lori wisata yang khusus menuju stasiun Tuntang. cukup dengan membayar 10.000 - 15.000/orang anda akan diantar menuju Stasiun Tuntang plus disuguhi panorama Danau Rawa Pening yang sangat indah..hmmm.... indah sekali..

Maka tak ada salahnya jika anda menjadikan stasiun Tuntang sebagai alternatif tempat wisata selama musim liburan tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar